Thursday, August 25, 2016

Pawai Perdana Warga Desa Tangkisan dalam Menyambut HUT RI ke-71



OBIE-MEDIA, Senin, 22 Agustus 2016 Warga desa Tangkisan melaksanakan Pawai dalam rangka memperingati HUT RI (Hari Ulang Tahun Republik Indonesia) yang ke-71 Sejak tahun 1945. Kegiatan pawai dilaksanakan di Tangkisan melalui rute Dawuhan (Sokawera), Kedungbaya, Katimaha, dan finish di Dusun Pagergunung (Jaten). Pawai tersebut dimeriahkan oleh berbagai komponen masyarakat Desa Tangkisan yang meliputi : Lembaga Pendidikan non formal (RA/TK), formal (SD/MI s.d SMP), beberapa kelembagaan yaitu ; Anggota BPD, Anggota LKMD/LPMD, Anggota Karang Taruna, Anggota Linmas, serta Perangkat desa yang mengerahkan warganya dari berbagai kalangan (Petani, Buruh, Pengusaha) dll.
“Kegiatan pawai semacam ini baru pertama kali diadakan di Desa Tangkisan, sejak dulu belum pernah ada kegiatan semacam ini. Biasanya hanya dimeriahkan dengan berbagai lomba baik yang diadakan di Dusun-dusun  atau  Pemdes. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kembali kesadaran masyarakat akan nikmat kemerdekaan yang begitu besar sehingga masyarakat tidak melupakan betapa jerih payah nenek moyang kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan ini dengan taruhan nyawa. Kami juga berharap agar tahun-tahun berikutnya dapat dilaksanakan kegiatan seperti ini dengan lebih meriah lagi”. Tutur Kepala Desa Tangkisan (SUYANTO).
Dengan diadakannya kegiatan pawai HUT RI ke-71 warga masyarakat desa Tangkisan menyambut dengan penuh antusias yang dibuktikan dengan partisipasi serta kreatifitas warga untuk kegiatan tersebut. Dalam pawai tersebut warga masyarakat tangkisan menampilkan berbagai jenis kesenian yang terdapat di dusun-dusun seperti; Rebana (Hadroh), Kuda Lumping (Ebeg, dan juga berbagai model rias ala pakaian adat jawa tidak ketinggalan juga model ala lelucon; Bapak yang didandani sperti Ibu Hamil, Badut, dsb.
Pada akhir kegiatan pawa KADES Desa Tangkisan memberikan apresiasi kepada warga atau peserta pawai serta memberikan motivasi agar tahun berikutnya dapat terlaksanan dengan lebih meriah lagi
Berikut ini beberapa foto dalam acara tersebut.










0 comments:

Post a Comment